Rabu, 25 Juni 2008

New Tips...

Tips baru hari ini...

-- 13 Tipe Teman yang Mesti diJauhin!---

Ini Tips buat kamu-kamu yang punya temen yang sepertinya mesti kamu jauhin.

1. Suka Menjatuhkan
Ini, Tipe yang menyebalkan. Bagaimana tidak? Biasanya, setiap ada kesalahan, dia menimpakan kepadamu. Membuatmu jadi yang disalahkan kan? Itu namanya dia suka menjatuhkan. Mesti Dijauhi, berhati-hatilah....

2.Matre
Tipe yang cukup parah. Yang paling gak enaknya itu, kalau punya teman yang hanya dekat kalau kamu punya sesuatu. Rasanya gak enak kan? Serasa hanya dimanfaatin saja.

3. Suka Menindas
Punya teman kayak gini? Ogah! Paling menyebalkan kalau punya teman yang suka banget nindas kamu. Itu namanya sih, bukan teman. Jangan jadiin teman deh...

4. Tukang Pamer
Kalau punya teman tukang pamer, gak enak loh... Bagaimana tidak? Setiap memiliki hal-hal yang baru, sellau menunjukkan kepadamu atau teman-temanmu yang lainnya. Biasanya menunjukkannya berkali-kali sampai kita bosan mendengarnya. Jadi, lebih baik hindari...

5. Suka Ngutang
Teman yang gak baik nih. Jauhin saja. Kalau cuma sekali dua kali ngutangnya trus dikembaliin sih, gak apa-apa... tapi, kalau berkali-kali ngutangnya, apalagi gak ngembaliin gimana? Menyebalkan kan?

6. Moody
Punya teman yang Moody sih, gak apa-apa. Tapi, jangan sampai dia terus-terusan Moody, trus, Mood-nya ntuh, selalu yang jelek-jelek yang ditunjukkan pada kita. Jadinya, risih juga.

7. Sok Hebat
Punya teman yang hebat sih, gak apa-apa. malah bagus. Tapi, kalau Sok Hebat? Malah menyebalkan. Selalu merasa yang di atas, selalu merasa lebih, malah biasanya terasa sangat menyebalkan.

8. Ember
Yang paling gak enak sih, punya teman yang Ember. Saat kita cerita masalah kita pada dia, trus, esoknya, malah nyebar ke mana-mana, itu hal yang tidak baik kan? bahkan lebih buruk. Sebaiknya, jauhin perlahan-lahan teman yang seperti itu.

9.CopyCat
Gak enaknya punya teman yaitu, yang suka Copy. Gimana kalau dia ngopy kebiasaan kita, kelakuan atau tingkah laku kita? Rasanya gak enak, seperti punya kembaran kan? Jadi, jauhin temen yang kayak gitu.

10. Sok Cakep, Sok Keren
Jauhin juga temen yang sok cakep dan sok keren. Rasanya aneh punya temen yang kayak gitu, sok cakep dan sok keren gitu. Jadinya, dia terlihat menyebalkan.

11. Gak berTanggung Jawab
Yang paling gak enak tuh, punya temen yang gak bertanggung jawab. Jauhin temen yang kayak gitu, Setiap ada masalah, dia gak mau bertanggung jawab, alisa lari dari tanggung jawab. Gimana kalau dia punya kesalahan ke kita? Trus, gak mau tanggung jawab... Sangat menyebalkan khan?

12. Sok Baik
Berhati-hatilah dengan teman yang sok baik. Dia sok baik dalam inilah, itulah, tetapi, mungkin saja dia memiliki maksud tertentu terhadap kita kan?

13. Bermuka Dua
Jauhin teman yang kayak gini. Bermuka Dua. Di depan kita, dia bermanis muka. Tetapi, saat berada di belakang, dia menceritakan kejelekan kita. Serasa seperti tertusuk di belakang kan?

Note: Sebagai catatan, dengan melihat Tips ini, jangan sampai kalian memilih teman secara berlebihan dan selektif. Bukan berarti mesti dijauhin semua kan? banyak teman yang tidak bertipe seperti di atas.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

anjrit kena banget semuanya

btul banget >____< rata" yg tipe seperti itu emang terkesan nyebelin


thx atas tipsnya =3

Shabrina Kebo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Shabrina Kebo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Shabrina Kebo mengatakan...

Salam kenal..

Bagus sih tipsnya, cuma kita juga mesti ngeliat temen itu dari sisi positifnya. Kita mesti nyoba ngertiin temen. Misalnya copycat. Kita kan masih masa pencarian jati diri, jadi wajar kalo ada yg kayak gitu. Jangan dijauhin, tapi kasih dukungan. Bilang, kalo dia lebih bagus jadi diri sendiri, dll.

Dan lain sebagainya lah. Jangan dijauhin, tapi ubah dia kalo dia masih gak terlalu parah.

Ya, kira" gitu deh.

Matthiu mengatakan...

sama-sama Hinao...^^

@Chablina: Salam kenal juga...^^
Begitu yah... Saya kurang paham soal itu sih... saya juga dapat dari temen... Thanks atas sarannya yah...^^