Jumat, 17 April 2009

Travian

Sudah sebulan ini, saya bermain game Travian, game yang dibutuhkan kemampuan strategi yang tinggi dalam membangun desa. Dengan memanfaatkan sumber daya alam berupa kayu, tanah liat, besi, dan gandum, kita harus membangun desa sendiri. Sumber daya bisa diperoleh dari sumber daya sendiri, atau dengan penukaran sumberdaya di pasar. Selain bangunan, perlu juga untuk membangun pasukan. Pasukan sangat berguna dalam pertahanan desa, penyerangan untuk merampok sumber daya dari desa pemain lain, atau penyerangan oasis untuk mendapatkan desa baru.

Saat pertama kali bermain, kita diharuskan untuk melaksanakan Quest dari Questmaster sebagai panduan. Setelah semua Quest dijalankan, barulah kita membangun desa kita sendiri berdasarkan yang kita inginkan. Game ini tidak membutuhkan perhatian lebih, sehingga kita bisa santai dalam bermain. Jadi, bisa mengerjakan hal lainnya selama pembangunan yang membutuhkan waktu.

Pertama kali bermain, kesannya sederhana dan santai. Lama kelamaan, permainan semakin seru, sehingga membuat mata saya tidak bisa berpaling dari layar monitor menunggu desa saya yang masih dalam masa pembangunan. Game ini banyak diminati., bahkan pemainnya mencapai puluhan ribu orang dan yang online setiap harinya mencapai ribuan orang. Hebat, kan?

Untuk bermain, anda bisa langsung mendaftar di Dunia Travian

0 komentar: